BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

PENYEGARAN CREW RESOURCE MANAGEMENT AWAK PESUD PENERBANGAN TNI AL TA 2023

Sidoarjo Puspenerbal (06/03) | TNI AL, Puspenerbal. Direktur Operasi (Dirops ) Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir memimpin acara Pembukaan penyegaran Crew Resource Management ( CRM ) awak pesud Penerbangan TNI AL TA 2023 di Rupat Wispa Lanudal Juanda, Senin (06/03/2023). Di selenggarakan acara tersebut, bertujuan agar nanti nya pengawak pesud dapat meningkatkan ilmu pengetahuan,  ketrampilan serta berkoordinasi dalam menunjang  pelaksanaan tugas penerbangan.

TNI AL sebagai komponen utama pertahanan matra laut berperan sebagai alat negara dibidang pertahanan berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara yang bertugas menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Pelaksanaan tugas tersebut dilaksanakan dalam bentuk Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dalam upaya menyelenggarakan pertahanan negara di laut, TNI AL melaksanakan tugas yang dijabarkan dalam tiga peran yang bersifat universal yaitu Militer, polisionil dan diplomasi. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu didukung kebijakan pembangunan kekuatan dan kemampuan sistem senjata armada terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Marinir dan Pangkalan.

Posting Komentar

0 Komentar