BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

SERTIJAB DANKODIKMAR DAN PERESMIAN JOGLO USMAN HARUN KODIKMAR

Sidoarjo Puspenerbal (15/02) | TNI AL, Puspenerbal. Wakil Komandan Puspenerbal (Wadan Puspenerbal) Laksma TNI Bayu Alisyahbana, menghadiri peresmian Joglo Usman Harun Kodikmar dan Sertijab Dankodikmar dari Brigjend TNI (mar) Ili dasili kepada kolonel Mar M.Nadir, dengan Inpektur Upacara (Irup) Dankodiklatal Letjend TNI (mar)  Suhartono, di Lapangan Apel Ewa Pangalila Kodikmar. Rabu, 15 Februari 2023.

Serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan dinamika dan kebutuhan organisasi guna menghasilkan kinerja yang lebih baik responsif dan antisipatif dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks. 


Regenerasi perlu dilakukan dalam rangka penyegaran kepemimpinan serta modernisasi rutin guna memastikan peran penting tiap organisasi di jajaran kodiklatal dalam hal ini kodikmar berjalan optimal dan berkelanjutan. 


Untuk mewujudkan cita-cita TNI AL yang profesional modern dan tangguh setiap organisasi di jajaran TNI AL harus memiliki peran penting sesuai bidang serta tugas pokok dan fungsi masing-masing,  Kodikmar sebagai unsur pelaksana Kodikal mempunyai tugas melaksanakan pendidikan lanjutan perwira Marinir, pendidikan Infanteri Marinir, pendidikan artileri Marinir, kavaleri Marinir, dan bantuan tempur Marinir serta melaksanakan pengkajian dan pengembangan doktrin Operasi Amfibi tingkat taktik dan operasi pertahanan pantai. Selain itu dan Kodikmar juga bertugas mengkoordinasikan mengawasi dan mengendalikan pusdik pusdik di lingkungan kodikmar serta membina kekuatan termasuk sarana dan prasarana pendukung organiknya


Oleh karena itu alumni kodikmar harus benar-benar menjadi prajurit Marinir yang memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dan mampu mengawali peralatan tempur dan persenjataan yang canggih serta modern mampu melaksanakan tugas-tugas Operasi Amfibi operasi pertahanan pantai dan melaksanakan pengamanan pulau-pulau terluar dalam rangka mendukung tugas-tugas operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Posting Komentar

0 Komentar